July 2017

July 8th was an amazing day for us. Setelah setahun masa persiapan, akhirnya tiba juga hari yang dinantikan oleh kami. Rangkaian acara dimulai sejak tanggal 7 Juli sore hari. Dibuka dengan acara seserahan dan dilanjutkan dengan bidston. Sabtu, 8 Juli dimulai sejak dini hari karena pemberkatan kami dimulai jam 8 pagi dan dilanjutkan dengan resepsi…

#WedPrep Ep.6 – Seserahan

Sepertinya bagian favorit dari rangkaian pernikahan (bagi calon istri) selain bagian nikah dan dapet suami, adalah bagian dapet seserahan ya? Aku sih seneng, gak tau yang lain gimana ya.. Kadang kasihan juga karena jadi ajang ‘ngerampok’ calon suami dengan kita minta barang-barang yang kita pengen selama ini, tapi ya nggak semua sih.. Ada yang seperti…

#WedPrep Ep.8 – Pre-Wedding, Yes or No?

Setiap pasangan yang mau menikah (nggak semua sih, sebagian besar) pasti dihadapkan pertanyaan klasik tentang pre-wedding. “Ada rencana pre-wedding nggak?”. Kami pun sama dan kami pun bingung, mau pake pre-wedding nggak ya?

#WedPrep Ep.5 – Katekisasi Pra-Nikah

Pasangan yang pernikahannya akan diteguhkan dan diberkati di gereja pasti wajib untuk ikut katekisasi pra-nikah. Setiap gereja berbeda jumlah kelas/pertemuannya, disesuaikan dengan jumlah materi yang ingin disampaikan.

#WedPrep Ep.3 – Catering, Souvenirs, and Invitation

Katering adalah hal yang paling penting dalam menyelenggarakan resepsi pernikahan. Menurut pengalaman dan cerita-cerita orang kalo pulang dari acara nikahan, bukan masalah venue atau dekor atau souvenir atau baju dan riasan si manten yang dibahas, tapi makanannya. Mau baik atau enggak baiknya makanan di suatu resepsi, pasti itu yang dibahas, baru yang lain-lainnya.

#WedPrep Ep.4 – Pre-Marital Check Up

Salah satu item di list wedding preparation aku adalah cek kesehatan pra nikah. Sebenernya baik aku dan G sudah dapat langganan General Medical Check Up komplit dari kantor tiap 2 tahun. Kebetulan 2017 ini kami dapat giliran lagi, jadi kami sebenernya nggak blank-blank amat tentang keadaan kesehatan kami. Makanya untuk pre-martial check up ini kami…

#WedPrep Ep.2 – Attires, Makeup, and Decoration

Segera setelah fix tanggal dan fix gedung, hal berikutnya yang harus cepet-cepet dibooking adalah Rias Pengantin. Kalo ini nggak pake bingung sih, udah dari dulu memang pengen dibantu sama mba Mia. Anting Wulan ini udah all-in, bisa dilihat paketannya di websitenya. Jadi ini bukan cerita tentang gimana bingungnya milih rias pengantin, tapi cerita gimana labilnya…

#WedPrep Ep.1 – Date, Venue, and Hotel

Karena sudah dapat tanggal, hal pertama yang harus dilakukan adalah cepet-cepet booking tempat resepsi. Sudah ada preferensi sendiri sebenarnya mengingat letak rumah kami, tamu yang diundang, juga banyaknya jumlah undangan. Seminggu setelah acara lamaran, kami pun langsung booking tempat resepsi karena kita semua tau bagaimana persaingan persewaan gedung di negara ini, haha..