#WedPrep Ep.6 – Seserahan

Sepertinya bagian favorit dari rangkaian pernikahan (bagi calon istri) selain bagian nikah dan dapet suami, adalah bagian dapet seserahan ya? Aku sih seneng, gak tau yang lain gimana ya.. Kadang kasihan juga karena jadi ajang ‘ngerampok’ calon suami dengan kita minta barang-barang yang kita pengen selama ini, tapi ya nggak semua sih.. Ada yang seperti itu, adaaa~ Tapi nggak semua.

Aku sama G udah kesepakatan kalo semuanya on the budget, soalnya kami sepakat bahwa kami nggak mau bangkrut untuk acara nikahan ini. Yang penting kan setelahnya to? *amiiin..* Dan karena kami punya waktu setahun persiapan, jadi kami bisa jauh-jauh hari beli barang-barang untuk seserahan dan nunggu momen yang tepat (seperti diskon, dkk).

Ohya, seserahan kami dilakukan di malam widodareni alias malam sebelum pemberkatan pernikahan, bukan waktu lamaran.

Seserahan intinya adalah barang-barang kebutuhan wanita mulai dari mandi sampai pesta plus beberapa makanan. Yang jelas jumlah paketnya harus ganjil. Aku juga pake angsul-angsul, alias seserahan untuk calon pengantin pria. Jumlahnya juga ganjil tapi lebih sedikit daripada seserahan untuk calon wanita.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s