#WedPrep Ep.8 – Pre-Wedding, Yes or No?

Setiap pasangan yang mau menikah (nggak semua sih, sebagian besar) pasti dihadapkan pertanyaan klasik tentang pre-wedding. “Ada rencana pre-wedding nggak?”. Kami pun sama dan kami pun bingung, mau pake pre-wedding nggak ya? Pre-Wedding itu perlu nggak perlu sih. Perlu, untuk dokumentasi ‘sebelum menikah’ yang hasilnya akan dipakai untuk keperluan pernikahan. Misalnya: dipajang di gedung, dicetak di undangan, dipakai di website untuk undangan digital, atau ya koleksi pribadi saja. Nggak perlu, karena ya hal-hal tadi nggak esensial alias nggak usah ada juga nggak akan mengurangi keintiman dan keromantisan pernikahan. Acara pernikahan dan rencana perkawinan bakalan tetap bisa sukses tanpa ada sesi pre-wedding.

Trus, gimana dengan kami?

Awalnya, kami mau bikin pre-wedding sendiri. Berbekal kamera yang cukup dan kemampuan serta semangat G dalam hal photography, kami mau bikin DIY pre-wedding. Tapi karena kesibukan dan cuaca yang tak menentu, akhirnya kamu nggak bisa full menjalankan plan kami ini. Sempet sih sesi foto-foto sendiri untuk pre-wedding, tapi ya kurang banyak aja.

Sebenernya plan kami nggak cuman itu tadi, tapi kamu punya rencana utama yaitu foto sesi di studio. Di Yogyakarta ini ada banyaaak sekali studio foto yang menawarkan paket foto pre-wedding yang harganya bersaing. Paketnya komplit mulai dari make up sampe cetaknya, jadi calon pasangan tinggal datang saja. G hunting pricelist dari semua studio yang ada di Yogyakarta. Berbekal informasi price list serta lihat portfolio nya, akhirnya kami memutuskan untuk ambil paket pre-wedding yang sesuai dengan budget dan keperluan kami.

Berikut hasil pre-wedding kami:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s