Memperbaiki Mobil di Honda Anugerah (Body & Paint) Yogyakarta

Bulan lalu, si mobil tergores saat mencoba parkir di kosan. Bodi depan dan bemper lecet karena kena ujung-ujung motor yang kesenggol. Karena ‘luka’ nya terlalu terlihat, kami memutuskan untuk membawanya ke bengkel supaya diperbaiki. Toh masih tercover oleh asuransi juga.

photo6192669411891062723

Asuransi mobil kami dipegang oleh Pan Pacific. Kantornya sendiri di Jogja ada di jalan Magelang dan menurut Google Maps, buka Senin-Sabtu. Hari Sabtu kami menuju ke kantor asuransi sambil membawa polis asuransi kendaraan kami, STNK, dan SIM A. Rupanya kantornya tutup hari sabtu. Kamipun mencoba untuk menelpon nomor yang tertera di baliho depan kantor tapi tidak ada yang menjawab. Akhirnya kamu menelpon hotline number 24jam nya dan dijawab. Setelah memberikan informasi yang dibutuhkan kami diberi info kalo laporan kami akan ditindak lanjuti kira-kira 2-3 jam lagi, nanti kami ditelpon.

Ternyata nggak ada telpon dari pihak asuransi sepanjang hari itu.

Telpon dari pihak asuransi baru masuk sekitar hari senin pagi. Pihak asuransi bilang kalo kami bisa langsung membawa mobil kami ke bengkel yang sudah ditunjukkan. Tapi karena bengkelnya terlalu jauh, kami mencoba untuk bargaining ke bengkel yang dekat-dekat saja dan ternyata bisa. Akhirnya kami harus membawa kendaraan kami ke Honda Anugerah (Body & Paint) Yogyakarta.

Honda Anugerah (Body & Paint) Yogyakarta terletak di Jalan Janti, dekat dengan tempat tinggalku dan kantor. Sesuai dengan panduan dari pihak asuransi, kami harus menemui petugas tertentu di sana. Kami pun menuju ke sana dan bertemu dengan petugas yang ditunjuk oleh asuransi. Di sana dimintai keterangan dan ditandai bagian mana saja yang ingin diperbaiki. Honda Anugerah Body & Paint ini buesaar sekali, aku berkesempatan masuk untuk sekilas melihat-lihat bagaimana bagian dalamnya.

Itu baru separonya saja. Pihak bengkel bilang proses pengerjaan kira-kira makan waktu 8-10 hari kerja dan akan dihubungi kalo sudah bisa diambil.

2 minggu kemudian, atau kira-kira 11 hari kemudian kami ditelpon kalo mobil sudah bisa diambil. Setelah menyelesaikan administrasi dan membayar biaya loss asuransi sekitar Rp 300.000 kami pun bisa membawa mobil kami kembali.

Overall, kami puas dengan hasil pengerjaan bodi mobil kami yang lecet dari bengkel ini. Honda Anugerah emang bengkel resmi Honda sih, jadi pasti standart nya baik. Sempet nanya kalo misal nggak diasuransi oleh bengkel, berapa total biaya yang harus kami keluarkan. Kata mas teknisinya sekitar Rp 1.600.000,-

Padahal lecetnya kecil, lol~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s