(kembali) Nonton K-Drama, Goblin

Rasanya udah agak lama sejak terakhir aku nonton drama korea maupun variety shows-nya. Ketika jaman kuliah dan awal-awal kerja, aku rajin banget nonton drama korea. Hanya saya akhir-akhir ini emang udah enggak lagi karena udah nggak ada pemasok (sumber yang dimintai) dan lagi nggak ada keinginan buat nonton. Belakangan pun hobi nonton lagi, tapi beralih ke serial barat yang berbahasa Inggris. Tapi kali ini, drama-drama Korea lagi banyak yang ngehits. Misalnya si Descendants of Sun yang ngehitz banget itu. Aku sendiri nggak tertarik karena aku rada nggak gitu suka sama Song Jong Ki, jadi aku nggak nonton. Tapi yang satu ini sukses bikin aku penasaran, Goblin.
goblin_poster_5

Judul aslinya bukan Goblin sih, tapi disingkat aja jadi Goblin. Pemainnya yaitu om Gong Yoo (yang hot-unyu-uwuwuu), sama Lee Dong Wook (yang pretty boy) sama Yoo In Na. Tokoh wanita utamanya Kim Go Eun (yang aku nggak tau siapa dia). Serial ini ngehitz banget karena selain tokoh-tokohnya yang okeh, ceritanya yang romcom tipikal K-Drama banget, gaya busananya juga bikin headline di mana-mana. Wardrobenya ini luar biasa fancy AF baik untuk tokoh utamanya (si Goblin aka Dokkaebi) dan Eun Tak, tapi juga tokoh pendukung lainnya seperti Grim Reaper dan Sunny.

Akhirnya kuputuskan untuk mendownload dan menontonnya. Sekarang, seminggu setelah tamat menontonnya, aku masih suffering karena oh well, this drama was so beautiful!

Here’s why:

1. Pemainnya.

goblin-tp22_zpsxztzpyr9

Gong Yoo bukan aktor yang suka maen drama, dia lebih ke pemain film. Film trakhirnya, Train to Busan, ngehitz banget. Om yang satu ini emang uwuwuu~ #youknowwhatimean
Kim Go Eun ini aku ndak pernah denger sih, tapi aktingnya wow! Doi ini harus berperan jadi anak SMA gengges then wanita karir. Aktingnya beneran juaraa.
Lee Dong Wook sama Yoo In Na pastinya ndak usah diragukan lagi..

2. Settingnya

tumblr_ohksoo12yw1ulzetqo1_540

Dokkaebi ini settingnya banyak banget, mulai dari kerajaan Goryeo yang jadul banget itu, Joseon, kapal di tengah laut, trus Korea masa ini sampe Canada. Yoi, settingnya lebar banget range nya. Belum rumah si Dokkaebi yang ceritanya super kaya dan seleranya vintage gitu, jadi rumahnya super besar dan barangnya kuno nan mewah. Kalo penasaran kayak gimana, bisa dilihat di sini untuk lebih detailnya.

3. Humornya

a7fd85e5c5dcb4392f3bed9fb714d84f52d210fa_hq

Bagian ini nggak bisa diceritakan, harus ditonton sendiri!

4. Ceritanya

fpncn
Ini nih bagian yang paling bikin ketagihan, kepikiran, penasaran, dan susah move on. FYI, penulis Dokkaebi ini adalah penulis yang sama dengan Descendant of the Sun, Reply 1988, Secret Garden, dan Gentleman Dignity; jadi nggak perlu diragukan gimana kualitasnya. Dokkaebi ini overall ceritanya sedih (menurutku ya..) bagian romantisnya, lucunya, itu bungkus aja. Sempet khawatir sama endingnya yang sedih tapi ternyata enggak juga. Endingnya kalo kubilang win-win.

Overall, Dokkaebi is heartwarming k-drama that I would recommend you to watch. If you’re interested, you can download the drama here.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s