Oh, Hello 2017!

2017!

Tahun yang baru sudah datang. Kalo mengingat tahun 2016 dan kejadian-kejadian yang ada di sana, rasanya tak henti-hentinya ucapan syukur aku naikkan. Banyak banget hal-hal yang terjadi dan kalo aku mengingatnya sekarang, aku nggak bisa inget hal sedih selama 2016. Cuman peristiwa-peristiwa menyenangkan yang bisa aku inget, terutama di paruh tahun kedua tahun lalu.

Jika ditanya apa highlight tahun 2016? Oh well, I would say my engagement! 6 August was my engagement day and everything was so lovely. Yang kedua mungkin adalah ketika aku akhirnya membeli ‘mainan’ baru yang sudah lama diidam-idamkan, dicari-cari, dan melalui banyak pergumulan. lol~
Dua hal ini (engagement/wedding dan mainan baru) udah aku persiapan lama banget. Ketika mulai bekerja aku pun mulai menabung. Tabunganku ya untuk dua hal ini. Atas campur tangan Tuhan dan pastinya anugerahnya, akhirnya keduanya bisa diperoleh juga. Eh, belum sih, belum nikah :p

Trus 2017 ini mau ngapain?

2017 bakalan menantang banget buat aku pribadi. Sudah ada surprise-surprise menyenangkan dan patut disyukuri sejauh ini dan itu semua bikin aku semangat. Kalo mau di-breakdown, tahun 2017 ini bakalan ada dua bagian: setengah tahun pertama bakalan sibuk menyiapkan pernikahan dan setengah tahun kedua bakalan hidup dengan status baru. Excited and scary at the same time.

Firman Tuhan yang aku baca di awal tahun ini adalah tentang hal berdoa.

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.
Filipi 4:6-7

Ayat ini jadi bekal pribadi aku untuk menyongsong tahun yang baru ini. Mengingatkan aku kembali meskipun banyak hal yang kita rencanakan dan banyak kekhawatiran pula, inget untuk selalu membawanya ke dalam doa. Mengucap syukur selalu untuk apapun yang terjadi dan damai sejahtera yang dari Tuhan Yesus yang akan mengisi hati, akal, dan pikiran.

Jadi, aku makin excited untuk memasuki tahun ini dan semoga yang terbaik yang terjadi buat kita semua

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s