Make Up Kondangan yang Tahan Sepanjang Hari

Minggu lalu aku menghadiri pesta pernikahan saudaranya G di Klaten. Acaranya sepanjang hari, mulai dari persiapan dari Jogja, semacam lamaran, pemberkatan di gereja, sampai pesta di gedung. Kesempatan ini aku pake juga buat uji coba primer yang aku dapet dari Female Daily Network beberapa minggu sebelumnya. Nah, ini dia looks aku kemarin:

No filter, only make up with perfect natural lighting ❤️

Trus produk apa aja yang aku pakai kali ini?

Face Preparation

Sebelum ditempelin make up, wajah emang perlu disiapkan dulu. Selain dibersihan, moisturizer juga penting banget supaya kondisi wajah siap. Selain memang untuk perawatan. Karena acara kali ini siang hari dan (sepertinya) bakalan panas-panasan, sunscreen perlu banget buat aku. Aku pake Skin Aqua Moisturizer Gel Sun Screen dengan SPF 30 PA++

SkinAqua UV Moisturizer Gel with SPF 30 PA++, Olay Total Effect Eye Cream

Sun Screen ini favorit aku banget. Selain karena dia gel (yang gampang menyerap dan bersahabat dengan kulit berjerawat), dia oke banget dipakai sebelum make up.

Untuk daerah mata, aku pake Olay Eye Cream. Fungsinya untuk melembabkan daerah sekitar mata. Kenapa aku pake eye cream sebelum makeup? Karena beberapa hari sebelumnya aku nonton video dari Wayne Goss (my favorite beauty guru). Katanya agak make up daerah mata nggak creasing, kuncinya ya moisturizer moisturizer dan moisturizer. Dua, tiga, bahkan empat kali lah kalo perlu. Sampe kulit area (terutama) bawah mata itu moist banget.

Setelah wajah diolesin pelembab, seka dengan tissue yang sudah dibelah (1 ply) buat menyeka kelebihan produk dan supaya lebih rata (ini tips dari Guru Wayne juga)

Complexion

MUFE Mattifying Primer, Revlon ColorStay in True Beige, Ultima II in Neutral Cool

Nah ini nih bintang tamunya, Make Up For Ever  Mattifyng Primer (hadiah dari FDN). Aku oleskan di bagian hidung, jidat, dan pipi bagian depan. Ya area-area tambang minyak itulah. Setelah dioleskan wajah langsung matte dan alus karena pori-pori ketutup.

Langkah selanjutnya ya foundation. Aku mix Revlon ColorStay dan Ultima II supaya sesuai dengan warna muka+leher aku.

Revlon Touch and Glow in 03, Make Over Contouring Kit, Make Over Blush On in 07

Langkah selanjutnya diset dengan Revlon Face Powder. Trus dienhance pake contouring + blush on dari Make Over supaya wajah nggak pucet-pucet amat lah.

Eyes and Brows

LA Girls on Nude pallete, Maybelline EyeStudio in Black, Maybelline Hyper Curl Mascara, SilkyGirl Eye Opener Mascara

Aku masih paket palet dari LA Girls yang Nude karena belum habis-habis. Untuk eyeliner, kali ini aku pake Maybelline Eye Studio karena eyeliner gel cocok banget buat yang butuh eyeliner yang tahan lama. Maskara pake kombo dari formulanya Maybelline yang bisa nahan curl dan sisirnya SilkyGirl supaya nggak nggumpal.

Lips

Lips aku pake Wardah pallete in choco brown. Campur-campur aja warnanya supaya dapet warna natural.

Conclusion

Look ini tahan sampe 12 jam tanpa touch up, kecuali bagian lipstick. Aku ganti jadi warna yang lebih gelap untuk pesta resepsi di gedung. Overall, aku sukaaaaaa banget sama kombinasi ini terutama complexion dan pastinya preps sebelumnya.
Look ini bakalan jadi default look kondangan aku deh, terutama untuk acara siang hari ❤️❤️

xoxo

Leave a Reply

